Header Ads

test

Jarak Tanam yang Tepat dan Ideal untuk Tanam Durian


Jarak Tanam Durian di Kebun yang Wajib Ditaati 


jarak tanam durian, jarak tanam durian musang king, bibit durian, menanam durian di pekarangan, tanaman kelengkeng, tanaman jambu biji, tanaman pepaya, tanaman anggur, tanaman semangka, 
jarak tanam durian, jarak tanam durian musang king, bibit durian, menanam durian di pekarangan, tanaman kelengkeng, tanaman jambu biji, tanaman pepaya, tanaman anggur, tanaman semangka, tanaman stroberi, tanaman jambu madu, berkebun durian, tanaman jeruk, menanam durian di sawah, jarak tanam durian maksimal, tanaman mangga, jarak tanam durian ideal, menanam durian di lahan sempit, jarak tanam durian montong, tanaman durian, durian, budidaya durian, anggur, apel, mangga, rambutan, deptan ri, semangka, kelengkeng, jarak tanam durian musang king yang wajib di taati, kebun durian, jambu, lubang tanam durian, panduan tanam durian, menanam musangking, menanam montong, menanam bawor, jarak tanam durian bawor, jarak tanam durian duri hitam, jarak tanam durian bagus


tanaman stroberi, tanaman jambu madu, berkebun durian, tanaman jeruk, menanam durian di sawah, jarak tanam durian maksimal, tanaman mangga, jarak tanam durian ideal, menanam durian di lahan sempit, jarak tanam durian montong, tanaman durian, durian, budidaya durian, anggur, apel, mangga, rambutan, deptan ri, semangka, kelengkeng, jarak tanam durian musang king yang wajib di taati, kebun durian, jambu, lubang tanam durian, panduan tanam durian, menanam musangking, menanam montong, menanam bawor, jarak tanam durian bawor, jarak tanam durian duri hitam, jarak tanam durian bagus


Budidaya durian merupakan salah satu usaha yang memiliki potensi baik. Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan jika Anda mau menjadi petani durian yang sukses. Nah, kalau Anda mau usaha tanam durian, tentu Anda akan dihadapkan dengan hal-hal teknis seperti bibit durian, jarak tanam yang baik untuk tanam durian, dan lain-lain.


Lantas, berapa jarak tanam yang baik untuk menanam durian?


Kalau Anda mau memulai membudidayakan durian, Anda bisa gunakan ukuran 10 × 10 meter sebagai jarak antartanaman. Jarak tanam ini sebenarnya masih bisa diperdebatkan. Akan tetapi, untuk ukuran standar, Anda bisa gunakan ukuran tadi untuk kebun Anda. Dengan demikian, Anda akan memiliki peluang yang lebih besar untuk bisa berhasil dalam bertanam durian ini.

Untuk menentukan jarak tanam yang tepat, sebenarnya sudah dihitung dari awal durian ditanam hingga nanti saat tanaman tumbuh besar hingga berbuah lebat.

Jika Anda menggunakan jarak tanaman yang terlalu sempit, dikhawatirkan pertumbuhan tidak baik. Sebab, tanaman durian termasuk tanaman dengan ukuran pohon yang lumayan besar. Hal ini seperti ketika Anda mau menanam pohon kelapa, tentu saja Anda akan memberi jarak yang lumayan agar ketika pohon kelapa besar nantinya tidak ada kendala bagi pertumbuhan tanaman.

Walaupun jarak yang terlalu sempit tidak disarankan, jarak yang terlalu lebar atau jauh pun sebenarnya juga tidak disarankan. Pasalnya, tujuan utama petani durian adalah untuk mendapatkan keuntungan finansial. Oleh karena itu, membuat jarak yang terlalu lebar hanya akan memboroskan lahan dan itu tidak baik untuk usaha petani durian.